Skip to main content

Me vs Style...

Bicara tentang yang namanya 'Style' sepertinya gk kan jauh dengan yang namanya wanita. And sebagai wanita, jujur.. aku pribadi juga suka perhatiin gaya and model yang lagi ngetrend. Tapi aku bukan tipe orang yang terlalu mengikuti mode hanya karena alasan sedang #trend... Kalo aku gk suka, ya tetap ja gk suka. Gk akan memaksa diri untuk mengikuti style tersebut. 
Nah, sebagai muslimah.... style yang sering aku perhatikan adalah cara berbusana and model jelbab. Mmmm, bukan berarti aku ini adalah orang yang modis loh... Tapi setidaknya aku berusaha lebih waspada untuk dua hal tersebut.. Jangan sampai berpakaian ngikutin model, tapi jadinya tidak sopan. Or berusaha modelin jelbab tapi jadinya malah aneh and tidak lagi berperan sebagai mana mestinya. 
So, kalo aku seh berusaha memodifikasi jelbab dengan cara yang sederhana and berusaha agar fungsi si jelbab itu tidak hilang. Misalnya, sekarang kan jelbab banyak yang agak tipis and polos..tapi warnanya keren2. Nah, daripada diputar2 and diplintir2 (karena aku gk suka...hehe), aku lebih milih mengenakan jelbab 2 lapis. Biasanya untuk jelbab bagian dalam, aku milih warna netral (putih) agar warna jelbab yang di luar tidak berubah. Trus karena jelbabnya polos, biasanya jelbab yang di dalam agak berpayet... Jadi ada coraknya gitu..hehe.... Kalo untuk pakaian, seandainya lengan bajunya pendek..aku sering paduin dengan manset/baju manset. Nah, kalo bajunya rada sempit...aku coba paduin dengan rompi or sweater tipis. Emang seh, kadang orang suka bilang gk nyambung..hehe, biarlah kan yang penting sopan =)
Btw, aku terinspirasi nulis tentang ini, karena beberapa hari ini di sebuah jaringan sosial lagi pada heboh ngomongin tentang model jelbab yang lagi trend saat ini, tapi katanya tidak sesuai dengan ajaran Islam. Hhhmmm.. ntahlah, aku kurang paham tentang hal tersebut. Yang jelas, fungsi jelbab adalah menutup aurat dan menjaga kehormatan... itu yang aku tau. And kejadian ini jadi buat aku lebih berhati2 dan gk mudah tertular virus #trend.. Smoga, AMIN ^.^

Comments

Popular posts from this blog

Bedanya Orang Berilmu....

#ILMU.... aQ rasa semua orang sadar betul kalo ilmu itu sangat penting. Baik ilmu agama, science, sosial, maupun hukum. Artinya, ilmu Agama dan dunia itu harus seimbang untuk meraih kebahagiaan dunia-akhirat. Tapi sebenarnya apa seh yang membedakan orang berilmu dan yang tidak berilmu?
Menurut sudut pandangku..and berdasarkan pengalaman pribadi, orang yang dikatakan berilmu memiliki beberapa ciri. Diantaranya....
1. Orang berilmu adalah orang yang mampu membagikan ilmunya kepada orang banyak. Sehingga ilmu tersebut bermanfaat bagi orang lain.
Nah, untuk point yang ini...sayangnya masih banyak orang-orang yang punya gelar tinggi (master, P.hD or profesor bahkan Ustd, Ustd, Kiai n H/Hj) masih belum mampu membagikan ilmunya kepada orang lain. Or bisa dibilang mereka pintar untuk dirinya sendiri. Ada beberapa contoh yang bisa aku berikan..dan ini semua berdasarkan pengalaman ku sendiri.

KaPerLek...

Have U ever hear about KaPerLek? Do U know what its mean? I got this this word from my mother. KaPerlek its mean "Kapan Perlu Lekas". Hahaha...Funny ha? ^o^ Let me explain about this word... (pake bahasa Indonesia ja ya..hehe).
Biasanya, istilah KaPerLek ini digunakan and ditujukan bagi orang2 yang menjalin relationship hanya berdasarkan kebutuhan dirinya saja. Baik dalam persahabatan or pacaran. Pada saat dia membutuhkan, maka si sohib or doi musti segera hadir and membantu dia. Makanya dibilang 'Kapan Perlu, Lekas!!'.. So, relationship seperti ini berarti gk tulus dunk... Orang seperti ini hanya menjalin persahabatan/relationship untuk kepentingan dirinya sendiri. Yah..bisa dibilang misalnya tipe relationshipnya orang2 matre... Dia berteman karena faktor harta sohibnya, or dia pacaran karena si doi tajir and banyak duit. Contoh lain..persahabatan yang hanya didasari untuk membantunya menyelesaikan tugas/PR..or nyontek waktu midterm. Kalo gk dibantu, ntar bilangnya …

Bell's Palsy

Bell's Palsy... Dulu aku belum pernah mendengar istilah yang satu ini, sampai beberapa hari yang lalu. Bell's Palsy adalah nama penyakit yang menyerang saraf wajah hingga menyebabkan kelumpuhan otot pada salah satu sisi wajah. Hal ini disebabkan karena terjadinya disfungsi syaraf ke VII (syaraf fascialis) yang mengatur segala gerakan pada otot wajah. Penyakit ini tidak sama dengan stroke, karena penyakit ini tidak mengakibatkan kesulitan/kelemahan anggota gerak, melainkan hanya mengakibatkan kesulitan pengaturan sebagian otot wajah. Misalnya menutup kelopak mata, meniup, tersenyum dan sebagainya. Kenapa aku bisa tiba2 mengetahui istilah penyakit ini? Karena Allah sayang padaku dan menguji kesabaran dan keimananku melalui penyakit yang satu ini.  Beberapa hari yang lalu, tepatnya pada hari Sabtu (16 April 2011).. aku sedang asik bersenda gurau dengan teman2ku. Tiba-tiba pada saat makan siang, aku mulai merasa agak kesulitan untuk mengunyah. Tapi aku maseh belum sadar dengan geja…