Skip to main content

Cinta Suci Zahrana


Novel karya Habiburrahman El Shirazy ini menceritakan tentang kisah perjuangan hidup seorang gadis bernama Dewi Zahrana. Zahrana adalah anak semata wayang dari orang tuanya yang kehidupan ekonominya sangat pas-pasan. Demi membuat bahagia kedua orang tuanya, Zahrana berjuang keras dan mampu meraih berbagai penghargaan dari tingkat naional dan internasional karena kecerdasannya di bidang arsitektur. Tapi di usianya yang 34 tahun, impian orang tuanya yang sudah semakin renta hanya satu... Zahrana segera menikah dan memberikan mereka seorang cucu.
Well, usia 34 tahun dengan tingkat pendidikan S2 dan telah meraih berbagai penghargaan...bukan lah hal mudah untuk segera mendapatkan jodoh. Di sinilah klimaks cerita... ketika lika liku perjalanan hidup Zahrana untuk mewujudkan impian orang tuanya dan dirinya sendiri semakin diuji oleh Allah.. yang pada akhirnya berbuahkan kebahagiaan.
Kisah di novel ini sangat banyak memberikan nasihat dan inspirasi kepada para pembacanya.. khususnya aku =). Banyak untaian kata-kata yang sangat menyentuh hatiku... diantaranya:
"Kau jangan takut dengan apapun dan kepada siapapun kecuali Allah. Ingat, rizki, umur dan nasib apa yang akan kita jumpai ada di tangan Allah. Allah sudah menulis rizki kita, maka rizki kita tidak akan diserobot orang lsin. Kita hanya diminta ikhtiar sebaik2nya agar mendapat rahmat Allah SWT"

"Aku akan hijrah dari takdir yang baik ke takdir yang lebih baik"

"Bu Nuriyah paling senang mengucapkan La haula wa laa quwwata illa billahil 'aliyyil adhiim. Karena mengucapkannya satu kali berarti menanam satu pohon di surga"

"Orang yang bahagianya adalah karena harus memiliki, ketika melihat sekuntum bungan harum semerbak, maka ia akan memetik bunga itu untuk disimpan di kamarnya agar dia dapat menikamati ke harumannya sepanjang waktu. Tetapi orang yang bahagianya jika bisa memberi manfaat, kemungkinan besar akan membiarkan bungan itu tumbuh, bahkan menyirami dan memeliharanya agar setiap orang yang lewat dapat menikmati keharumannya"

Percakapan yang satu ini juga sangat menyentuh dan akan dirindukan oleh banyak wanita ^-^

"Kau bisa mencintaiku?"
"Iya Bu"
"Kalau begitu jangan lagi kau panggil aku Ibu. Panggil aku, Dik. Dik Zahrana. Coba..kau bisa gk?"
"Saya coba... Dik Zahrana, tunggu aku di masjid" =)

Alhamdulillah bisa baca novel ini...Thax for my best friend Ulya..karena udh minjamin aku novel ini. Bagus ceritanya, sangat menyentuh and inspiratif.. (^^,)d

Comments

  1. i've read that novel, inspiring story ^^

    ReplyDelete
  2. Iya Mi...cerita ne menunjukkan kesabaran and usaha akan membuahkan kebahagiaan... =D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bell's Palsy

Bell's Palsy... Dulu aku belum pernah mendengar istilah yang satu ini, sampai beberapa hari yang lalu. Bell's Palsy adalah nama penyakit yang menyerang saraf wajah hingga menyebabkan kelumpuhan otot pada salah satu sisi wajah. Hal ini disebabkan karena terjadinya disfungsi syaraf ke VII (syaraf fascialis) yang mengatur segala gerakan pada otot wajah . Penyakit ini tidak sama dengan stroke, karena penyakit ini tidak mengakibatkan kesulitan/kelemahan anggota gerak, melainkan hanya mengakibatkan kesulitan pengaturan sebagian otot wajah. Misalnya menutup kelopak mata, meniup, tersenyum dan sebagainya. Kenapa aku bisa tiba2 mengetahui istilah penyakit ini? Karena Allah sayang padaku dan menguji kesabaran dan keimananku melalui penyakit yang satu ini.  Beberapa hari yang lalu, tepatnya pada hari Sabtu (16 April 2011).. aku sedang asik bersenda gurau dengan teman2ku. Tiba-tiba pada saat makan siang, aku mulai merasa agak kesulitan untuk mengunyah. Tapi aku maseh belum sadar dengan gej

KaPerLek...

Have U ever hear about KaPerLek? Do U know what its mean? I got this this word from my mother. KaPerlek its mean "Kapan Perlu Lekas". Hahaha...Funny ha? ^o^ Let me explain about this word... (pake bahasa Indonesia ja ya..hehe). Biasanya, istilah KaPerLek ini digunakan and ditujukan bagi orang2 yang menjalin relationship hanya berdasarkan kebutuhan dirinya saja. Baik dalam persahabatan or pacaran. Pada saat dia membutuhkan, maka si sohib or doi musti segera hadir and membantu dia. Makanya dibilang 'Kapan Perlu, Lekas!!'.. So, relationship seperti ini berarti gk tulus dunk... Orang seperti ini hanya menjalin persahabatan/relationship untuk kepentingan dirinya sendiri. Yah..bisa dibilang misalnya tipe relationshipnya orang2 matre... Dia berteman karena faktor harta sohibnya, or dia pacaran karena si doi tajir and banyak duit. Contoh lain..persahabatan yang hanya didasari untuk membantunya menyelesaikan tugas/PR..or nyontek waktu midterm. Kalo gk dibantu, ntar bilangnya

Spirited Away...

Spirited Away atau Sen to Chihiro no Kamikakushi   (千と千尋の神隠し)  adalah salah satu film favoritku yang diterbitkan oleh Studio Ghibli pada tahun 2001. Film ini disutradai oleh anime Jepang, Hayao Miyazaki.   Film ini mengisahkan tentang seorang gadis berusia sepuluh tahun yang bernama Chihiro. Ia pindah ke kota lain di wilayah Jepang bersama kedua orang tuanya. Chihiro tidak begitu senang dengan rencana kepindahan tersebut dan hanya mempertimbangkan bagaimana rencana tersebut mempengaruhi dirinya , mengeluh tentang semuanya, termasuk sekolah barunya. Ketika sedang mencari rute yang lebih dekat ke rumah baru mereka, Ayah Chihiro mencoba mencari jalan pintas yang berakhir ke sebuah bangunan misterius. Orang tua Chihiro merasa penasaran dan masuk melewati gerbang yang gelap dari bangunan tersebut. Di sana mereka menemukan sebuah taman yang mereka asumsikan sebagai taman bermain. Akan tetapi taman tersebut sebenarnya merupakan perbatasan antara dunia arwah dan dunia manusia. Ke